19 January 2011

Berkunjung ke Wonosobo

Dingin...dingin ...dan dingin...itulah Wonosobo . Wonosobo adalah daerah pegunungan. Bagian timur berbatasan dengan Kabupaten Temanggung, terdapat dua gunung berapi: Gunung Sindoro (3.136 meter) dan Gunung Sumbing (3.371 meter). Daerah utara merupakan bagian dari Dataran Tinggi Dieng, dengan puncaknya Gunung Prahu (2.565 meter). Di sebelah selatan, terdapat Waduk Wadaslintang [...]


Saya bersama istri saya, awal november 2010 alhamdulillah diberi kesempatan oleh Allah untuk berkunjung ke kota ini. Merasakan dinginnnya malam di Kota Kabupaten Wonosobo. Berwisata Kuliner dan jalan - jalan diseputaran alun alaun dan sekitarnya. Kebetulan Saya Bermalam di hotel tidak jauh dari Tengah Kota.

Wista Kuliner yang salah satunya saya datangi adalah Kuliner Mie Ongklok. Anda belum ke Wonosobo kalau belum merasakan makan Mie ongklok, itu kata banyak orang sih. maka dari itu saya dan istri saya menyempatkan makan Mie Ongklok, dan tibalah saya disalah satu sudut jalan di dekat salah satu SD Negri di wonosobo, pokoknya gak tau itu jalan apa, katanya sih diwarung itu mie Ongklok ter-enak di Wonosobo dan saya buktikan benar sekali, mie ongkloknya enak sekali, dan percaya atu nggak harganya murah sekali cuman 4000 perak. Sudah ya Saya Makan dulu..sekian.

Wis mangan durung..? ndang mangan ndak edan..!!!

Harga
1 Porsi mie ongklok: Rp. 4.000
1 Porsi sate sapi: Rp. 10.000

2 comments:

  1. Weeeee sudah berdua to ternyata.

    ReplyDelete
  2. iya mas gugun...daonya ya mas...pangestune nggih....hehehammmm

    ReplyDelete