8 April 2013

Beberapa Logo Band Paling Legendaris

Selain dikenal lewat nama band, sebuah band kadang bisa diidentikan dengan sebuah logo band itu sendiri. Meski tidak ada kaitannya dengan lagu-lagu yang dikeluarkan oleh band, namun diakui atau tidak sebuah logo band tetaplah mempunyai kesan tersendiri bagi tiap penggemar musik.

The Rolling Stones
Logo bergambar lidah menjulur ini benar-benar legendaris. Logo ini terinspirasi dengan Dewa Kali yang juga menjulurkan lidah. Agar lebih identik dengan The Rolling Stones, bibir tersebut sengaja dibuat lebih tebal. Ya! Agar mirip dengan sang vokalis, Mick Jagger.

Van Halen
Sebuah logo yang simpel namun elegan. Hanya berbekal inisial dari nama bandnya, Van Halen cerdas dalam menciptakan logo band. Huruf V dan H bersayap ini sangat layak dijadikan salah satu logo band terbaik yang pernah ada.

AC/DC
Seperti kebanyakan band-band angkatan 70-an, logo band ACDC bisa dibilang sederhana. Angus Young dan kawan-kawan hanya menulis ulang 4 huruf A, C, D dan C dengan petir di tengah-tengahnya. Hasilnya? Brilian. Logo ini begitu legendaris, sehingga sering digunakan sebagai bahan plesetan oleh berbagai produk.

Aerosmith
Dengan paduan font psychedelic, simbol Anarchy dan sayap di samping kanan dan kirinya, Aerosmith tampil keren. Freedom and Movement, itulah makna logo tersebut.

Guns N Roses
Logo Guns N Roses mungkin menjadi yang tak terlupakan oleh seluruh penggemar musik dunia, sempurna! Dirancang dengan brilian dan merepresentasikan nama band itu sendiri. Dua pistol yang diikat oleh mawar merah terlihat sangat indah. Keindahannya masih ditambahi dengan lingkaran emas metalik yang menarik mata. Rasanya logo ini pantas dijadikan nominasi logo band terbaik.
Metallica
Tidak terlalu rumit memang, tapi logo Metallica terbilang elegan. Font runcing pada huruf M dan A di awal dan akhir tulisan membuat logo ini memiliki 'keseimbangan'. Sama dengan milik ACDC, logo ini juga sangat legendaris dan sering dijadikan bahan plesetan oleh banyak produk.

Queen
Logo ini terlihat cukup rumit dan modern untuk band era Queen. Bryan May dan kawan-kawan sengaja menampilkan zodiak masing-masing personel di logo tersebut. Simbol-simbol zodiak Leo, Cancer dan Virgo ditambah tulisan 'Queen' di bawahnya. Keren kan?

Ramones
Ramones sengaja mengambil logo asli Amerika milik William Barton dan Charles Thomson. Bedanya, mereka menggubahnya pada tahun 1977 lewat tangan Arturo Vega dengan menambahkan nama-nama tiap personel mengelilingi lingkaran pada logo.

Nirvana
Smiley Face! Logo ini sangat sederhana dan bahkan dengan mudah dapat digambar dengan tangan oleh siapapun. Menurut Guardian, logo wajah tersenyum berwarna kuning ini sebenarnya sudah populer sejak tahun 1960-an untuk melambangkan kebahagiaan. Logo tersebut lantas semakin populer ketika diidentikkan oleh Nirvana pada awal 90an.

The Doors
Band yang identik dengan Jim Morrison ini cerdik dalam memilih font pada logo. Meski sangat simple, namun The Doors mampu membuat font tersebut identik dengan band mereka.