27 April 2015

Bercocok tanam yang katanya "Menthel"


Belakangan ini saya melalakukan kegiatan baru yang mungkin buat sebagian orang itu merupakan kegiatan wanita dan nista, jadi kalau laki - laki melakukan kegiatan ini kadang dikatakan "menthel" alias banci...ho oh po cah...?

Kegiatan apa itu...yup benar.. Bercocok Tanaman, lebih tepatnya berkebun. Menanam pohon dan bunga di pot depan rumah, maklum saya orang Jawa yang kebetulan lagi bekerja di Batulicin, kalsel. Jadi ini merupakan kegiatan mengisi waktu luang saya ketika saya libur bekerja selain bermain dengan anak saya "Bintang".

Berkebun tentu pekerjaan yang menyenangkan, jare koncoku lho... Daripada kalian dikamarmandi melakukan kegiatan tangan menggunakan sabun mandi yang bertujuan untuk mencari kenikmatan duniawi semata, ....hahahaha.... Depan rumah akan terlihat indah ditumbuhi tanaman yang hijau dan seger,

Mengurusi aneka tanaman hias, buah-buahan, atau tumbuhan obat dapat menjadikan waktu luang lebih berguna. Suasana tempat tinggal pun tampak lebih segar dan seklian refresing otak selain piknik tentunya.

Ben pikirane ora mumet lan ben ora edan...hahahaha....

Buat teman - teman yang punya taneman boleh kasih saya..haha..dari pada beli..wong disini kalau beli mahal, sebagian tanaman saya diperoleh dari meminta maupun dikasih teman dan tetangga...tapi lebih banyak minta sih...hahaha...maklum ora modal....

wis ah malah nggambleh wae...sudah dulu ya..saya mau menanam lagi.. kebetulan saya baru saja minta tanaman tetangga sebelah....hahahha... njaluk maneh ki....njaluk lho hudu nyolong...camkan itu...halah...!!!

Selamat Berkebun....Go Green..!!!




1 comment:

  1. Kami dari Greenpack berharap lingkungan kita untuk tetap hijau. Meski sulit, tapi jika bersama tentunya akan terasa mudah bukan?
    Ayuk bersama menghijaukan lingkungan di sekitar kita. Bantu kami untuk mengubah kebiasaan pengusaha restoran untuk mulai menggunakan kemasan ramah lingkungan di sini http://www.greenpack.co.id/

    ReplyDelete