12 June 2015

Alat Manual Brewing Pertama Saya

Baru saja saya membeli sebuah alat yang namaya Aeropress yaitu alat buat ngopi, ini merupakan alat kopi yang tanpa menggunakan tenaga listrik dan penggunaannya dipress atau ditekan kebawah yang berfungsi untuk menghilangkan exrtrak bubuk kopi tentunya, alat ini popular di amerika serikat.

Aeropress adalah salah satu teknik manual brewing untuk membuat kopi yang unik lain dari yg lain. Kenapa teknik Aeropress akan menghasilkan seduhan kopi yg lebih nikmat dibandingkan dgn teknik seduhan lain ? Karena suhu air yang lebih rendah dan waktu yg singkat pada saat penyeduhan, tingkat keasaman dari seduhan kopi jauh lebih rendah dari teknik seduhan konvensional.

Test Laboratorium membuktikan pH dari teknik AEROPRESS seperlima daripada dripper konvensional. Oleh sebab itu, teknik Aeropress akan menghasilkan seduhan kopi yg ramah bagi perut.

Ngopi adalah adalah istilah yang digunakan sebagaian warga Indonesia saat sedang santai dan menikmati makanan ringan. Namun istilah ngopi ini juga bisa pada arti yang sebenarnya yaitu ‘minum secangkir kopi’.

Kebiasaan minum kopi di negeri ini rupanya sudah menjadi budaya turun-temurun karena dari kalangan tua hingga muda saat ini banyak yang menyukainya dan bahkan menjadikannya sebuah hobi. Agar tidak terkesan kuno dan kolot kini hampir di setiap café maupun tempat nongkrong anak muda lainnya khususnya di kota bandung banyak menyediakan berbagai jenis minuman yang berbahan dasar kopi. Minuman yang satu ini boleh dibilang legendaris karena peminatnya tidak pandang zaman.

Sampai saat ini memang tidak ada larangan atau anjuran khusus mengenai kopi. Berdasarkan penelitian dengan meminum kopi dapat memeberikan manfaat tersendiri bagi tubuh manusia, namun jika di konsumsi secara berlebihan kopi juga dapat menjadi racun bagi tubuh manusia.  Intinya minum kopi boleh asal jangan berlebihan. Betul kan Sedulur semuanya...

Gimana Sedulur,  Sudah Ngopi...? Selamat Ngopi…

2 comments:

  1. waaaah, pengen beli juga ane gan
    mantab

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan...maaf saya juga baru belajar. Buat lebih detailnya bisa belajar di youtube gan. selamat mencoba..

      Delete