11 July 2015

24 Minggu Sudah Usia Kehamilannya


Senin 6 Juli 2015, saya mengantarkan istri saya ke salah satu bidan yang berada dikota Batulicin, Menurut bidan Ema yang memeriksa istri saya usia kandungan istri saya sudah memasuki Minggu ke-24, Alhamdulillah.

Detak jantung kandungannya normal dan berdetak sangat kuat. menurut bubidan Ema, janin sangan sehat dan sudah mulai tambah aktif dalam kandungan. Disarankan Istri saya jangan kebanyakan tidur dan banyak-banyak minum air putih. Boleh puasa asal jangan dipaksakan, "Nek gak Kuat Rasah Poso Mbak" kata bu Ema, dengan bahasa jawa logat Banjar.

Alhamdulillah istri saya dalam menjalankan puasa di tahun ini masih bisa kuat walau dia sedang hamil, kata istri saya kalua puasa malah sehat, walau kadang dia tidak puasa dikarenakan mual dan haus. Subhanallah.

Tiap Pagi saya menemani istri saya untuk jalan - jalan setelah kami melakukan sahur dan sholat subuh berjamaah, sembari jalan pagi saya melakukan hobi saya memotret dengan hp, dibawah ini merupakan beberapa karya foto saya menggunakan hp Samsung Galaxy Grang 2 yang sudah saya uploda di Instagram saya.

Semoga di kehamilan anak ke dua ini, istri saya diberi kekuatan, kesehatam dan kemudahan selma hamil dan saat melahirkan nanti, amin.

Nyuwun dongane yo sedulur kabeh....amin.

**---**

Perkembangan Janin Minggu ke-24


Pendengaran Janin sudah terbentuk sempurna. Janin akan bergerak dengan suara musik dari luar. Begitu juga ia akan menunjukkan respon khas saat mendengar suara-suara bising atau teriakan yang tak disukainya. Janin membentuk pola kapan saat tidur dan saat bangun. Anda aka merasakan saat janin bergerak terus, dan saat terdiam. Kelopak-kelopak matanya kian sempurna dilengkapi bulu mata (Sumber : Bidanku.com)


******
Foto diatas diambil ketika jalan pagi, lokasi dibelakang Perumahan, background foto adalah Rumah Adat Banjar kediaman Big Bos Jhonlin.

foto dibawah hasil jepretan saat nemenin jalan pagi istri saya menggunahan kamera HP Samsung galaxy grand 2.


No comments:

Post a Comment