22 July 2015

Lebaran 2015 di Batulicin, Kalsel


Kegiatan mudik di Hari Raya Idul Fitri merupakan sebuah tradisi tahunan yang selalu dinanti oleh sebagian besar masyarakat Indonesia yang berada di rantau. Mereka biasa memanfaatkan momen ini sebagai salah satu cara mengobati kerinduan akan sanak keluarga dan juga suasana kampung halaman.

Namun ada juga dari orang-orang yang hidup di perantauan tidak bisa mudik karena berbagai alasan. Dan saya adalah salah seorang yang tidak bisa mudik pada lebaran 2015 kali ini. Bukan karena saya tidak mau mudik atau juga tidak rindu pada keluarga di kampung halaman, melainkan karena pada saat lebaran kali ini, kondisi Istri saya sedang hamil muda dan disarankan oleh dokter jangan bepergian jauh, maklum jalur mudik saya jauh sekali yaitu Kalimantan – Jawa.

Sayapun sepakat bersama istri saya untuk tidak mudik. Dan ini kali pertama juga saya bersama istri dan anak tidak berlebaran di Jawa, lebaran ditanah rantau. Kami melakukan kegiatan lebaran pada umumnya sesuai tradisi orang Indonesia. Berkunjung ke tetangga perumahan dan makan ketupat berseta opor ayam dan sambel goreng ati masakan Istri saya. Begitu nikmatnya lebaran tahun ini walau jauh dari keluarga kami.

Kegiatan lebaran kami kali ini diwarnai dengan bermain dan silaturahmi ke tetangga sekitar dan berkunjung kerumah teman saya maupun istri saya. Anak saya begitu senangnya main kembang api pada malam takbiran. Saya dan istri saya menyiapkan menu lebaran sampai larut malam.

Semoga tahun depan saya dan istri saya bisa berlebaran bersama keluarga besar di jawa.

Selamat Hari Raya Iedul Fitri 1436 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin


----****-----

Menu Lebaran 2015 / 1436 H :
- Ketupat
- Opor Ayam
- Sambel Goreng Ati
- Rendang Sapi
- Oseng Oseng Mercon
- Oseng Sawi
- Cha Buncis
- Emping Goreng

Lokasi Sholad Idul Fitri 2015 : Masjid Darul Azhar, Komplek Pon-pes Istana Anak Yatim, Batulicin, Tanah Bumbu, kalimantan Selatan

No comments:

Post a Comment