3 August 2015

Buku Steal Like An Artist, by Austin Kleon


MARI BELAJAR!

Bagian ini saya suka banget, Secara di bab ini dijelasin intinya, belajar itu selalu menjadi tugas kita. Dari rasa ingin tahu, trus sibuk sana sini, disitulah proses belajar dimulai. Belajar dari yang kamu sukai, kemudian berlanjut ke jenjang selanjutnya.

Buku cetakan pertama tahun 2014 ini sudah lama saya beli disitus online dan baru saja saya sempat membacanya, lah wong saya baru sempet aja membacanya...maklum sibuk...hahahah..

"Kumpulkan buku, walaupun tidak langsung kamu baca. Buku-buku yang belum dibaca adalah asetmu. Belajar itu mudah. Asal kamu punya keinginan" kutipab dari buku tersebut.

BERDIRILAH DEKAT DENGAN ORANG BERBAKAT!!!

Kawan, ini sangattlah penting. Karena faktor terbesar yang membentuk kepribadianmu itu orang-orang terdekatmu didukung lingkungan yang baik. Jika lingkunganmu baik, kamu pun insya Allah bakal ikut-ikutan baik, dan saya selalu percaya itu. Ya karena saya sudah ngerasainnya. Alhamdulillah, diberikan oleh Allah orang-orang terbaik, dan disibukkan oleh lingkungan yang positif untuk terus mengembangkan diri.Lucky me, yeahhhhh!!

Jadi gimana? Udah nemuin orang yang bener-bener ngajak kamu belajar bareng, gak?

Buku yang masuk dalam New York Times Bestseller ini adalah salah satu suplemen kreatif yang recommended untuk dibaca. “Steal Like an Artist” menawarkan 10 hal yang belum disebutkan orang lain untuk menjadi kreatif.

Sebagai bocoran, 10 hal itu adalah “STEAL LIKE AN ARTIST, DON’T WAIT UNTIL YOU KNOW WHO YOU ARE TO GET STARTED, WRITE THE BOOK YOU WANT TO READ, USE YOUR HANDS, SIDE PROJECTS AND HOBBIES ARE IMPORTANT, THE SECRET: DO GOOD WORK AND SHARE IT WITH PEOPLE, GEOGRAPHY IS NO LONGER OUR MASTER, BE NICE, BE BORING,“ dan “CREATIVITY IS SUBSTRACTION”. Sepuluh hal itu dijelaskan dengan menarik ala Austin. Selain dapat dipraktikkan dalam kehidupan, kehadiran buku ini relevan pada era digitalisasi saat ini karena mengajak pembaca untuk membangun hidup yang lebih kreatif.

Kita tidak akan kehabisan ide, karena bila tidak ada curilah ide yang sudah ada dan adaptasikan dengan caramu sendiri untuk menjadikannya milikmu.

Untuk mengetahui isi buku secara utuh silahkan ke toko buku terus dibeli lalu dibaca. sekian aja ya sedulu semuanya, semoga review ini bermanfaat. Selamat Membaca..!!

*************************
Kutipan dari cover belakang buku :

Siapa bilang mencuri itu buruk? Mencuri adalah keharusan! Tak Percaya?

Orang-orang hebat sudah membuktikannya. Bintang basket Kobe Bryant mengaku bahwa semua gerakannya di lapangan dia curi dari para idolanya. Untuk menciptakan komputer Mac, Steve Jobs mencuri ide dari Xerox. Beatles awalnya adalah band yang menyanyikan lagu-lagu penyanyi lain.

Tak ada yang orisinal. Semua kreasi berasal dari sesuatu yang pernah ada. Dan kreativitas tidak pernah lahir begitu saja, butuh proses juga perlu diasah. Mencuri ide adalah awal menumbuhkannya.

Kreatif adalah melihat dari sudut pandang berbeda. Kreatif adalah mampu menyiasati keterbatasan. Kreatif adalah menemukan solusi terbaik dari permasalahan. Buku ini mengembangkan kreativitasmu, siapa pun kamu, dalam bidang apa pun kamu berkarya.

****
Beberapa Kometar para ahli :

“Austin Kleon mengamini bahwa kita semua memiliki jiwa seniman. Untuk kalian yang suka berpikir kreatif, berkarya, dan mencipta, tetapi masih tertahan ... buku ini pendobraknya!”
—Wahyu Aditya, Aktivis Desain dan Animasi, Penulis Buku Sila ke-6: Kreatif Sampai Mati!

“Segar, seru, sekaligus menakutkan. Menakutkan karena menantang nyalimu.”
—Seth Godin, Penulis Buku Bestseller Purple Cow

“Memikat.”
—Chris Anderson, Kurator TED Conference

“Brilian, jujur, dan nyata.”
—Rosanne, Musisi

“Padat, ringan, dan sangat relevan dibaca di era digital saat ini.”
—Rosanne, Musisi

*****************

TENTANG PENULIS :

AUSTIN KLEON adalah penulis dan seniman. Dia penulis kumpulan puisi tersunting Newspaper Blackout, dan karyanya diliput NPR’s Morning Edition, “PBS Newshour”, The Wall Street Journal, serta situs web seni 20x200.com. Dia tinggal di Austin, Texas, dan berumah maya di www.austinkleon.com.

No comments:

Post a Comment