16 September 2015

Mudik Jawa Dengan Traveloka

Apa kabar Gaes? Moga-moga kalian semua senantiasa diberi kebaikan oleh pemilik segala kebaikan: ALLAH SWT.

Cuti kerja selama 14 hari setiap 70 hari kerja identik dengan yang namanya mudik. Di momen inilah biasanya teman - teman di tempat kerja saya yang tinggal di site memutuskan untuk pulang, bertemu dengan keluarga besarnya. Begitu pula saya dan keluarga. Sejak satu tahun lalu, saya dan istri saya menetap di Batulicin, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan jauh dari keluarga besar dan sudah satu tahun juga kami belum pulang kampung. bahkan Lebaran tahun ini saya pun tidak mudik ke jawa


Kalo sudah urusan pulang kampung kayak gini, yang jadi fokus utama tentunya masalah transportasi dong ya. Untuk itu biasanya kalo sudah ada kepastian akan mudik di tanggal berapa, kami akan mulai mencari informasi mengenai transportasi mudiknya. Kebetulan pulang kampung kali ini Istri saya sedang hamil dan usia kehamilannya 28 minggu.

Baca juga : Memasuki Usia 28 Minggu

Ada tiga kali perjalanan yang kami tempuh dengan perjalanan darat dan udara. Perjalanan pertama saya rencanakan menggunakan transportasi darat, Batulicin - Banjarmasin sekitar 260 KM yang biasanya ditempuh selama 5 jam, Cukup jauh memang, maklum saya kerja dipedalaman.

Perjalana kedua dari Banjarmasin ke Jogja saya rencanakan menggunkana Pesawat udara. biasanya sih cuman memakan waktu 1 jam 20 menit. Dan terahir perjalanan dari Jogja ke Temanggng yang hanya memakan waktu 1 jam 30 menit.

Nah, untuk mendapatkan harga tiket yang paling murah, biasanya saya suka cari dari website online booking. Jadi kan gak perlu susah-susah buka website maskapainya satu-satu. Ya gak? ;)

Salah satu website online booking yang menjadi favorite saya adalah traveloka.com (ini bukan iklan atau Endorsement, ini murni cerita pengalaman saya saja sedulur... ).

Awalnya saya iseng googling dengan keyword “tiket pesawat murah”, eh di hasil pencarian yang pertama keluar langsung si traveloka.com ini. Trus waktu kapan gitu, pernah juga gak sengaja baca review dari salah seorang blogger yang juga pernah membeli tiket di website online booking ini.

Penasaran dong saya dan jadi pengen nyobain beli tiket di traveloka.com. dan ahirnya saya pun beli tiket di traveloka.com. Cepat, Nyaman dan yang paling penting murahhhhh....seperti yang ditampilkan di iklan traveloka.com di televisi. heheheh...

Doakan kami ya sedulur semuanya, semoga lancar dan selamat sampai tujuan,amin ....

3 comments: