12 October 2015

Kehamilan Istriku Masuk 32 Minggu

26 September 2015 saya membawa Istri saya untuk memeriksakan kandungannya yang sudah semakin membesar, kebetulan juga saya baru cuti dan berada di Jawa. Saya dan istri pergi ke Rumah Sakit Bersalin Amanda Magelang, ini merupakan RSB rekomendasi dari teman saya. RSB Amanda beralamatkan di Jalan Tentara Pelajar No. 49 Magelang No. Telp.0293-362922 […]

Jam 9 pagi istri saya masuk ke ruangan periksa, istri saya mulai di USG menggunakan alat USG 4 Dimensi, Setelah lama diperikas kemudian Dokter yang memeriksa berteriak "pak cowok lagi ini", saya pun merespon ucapan dokter "yang bener dok, coba dilihat lagi" ungkap saya. Percakapanpu mulai seru di ruangan tersebut.

Kami berharap kandungan sehat dan normal itu tujuan kami memeriksakan menggunkan USG 4 dimensi, masalah Cowok atau cewek itu sama saja, toh itu merupakan anugerah dari allah yang ditipkan kepada kami.

Menurut dokter kandungan istri saya memasuki usia 32 minggu, kandungan sehat, normal dan janinpun aktif. Semoga lancar sampai melahirkan dan diberi kemudahan, amin. Doakan kami ya sedulur semuanya...

*****
Perkembangan janin 32 minggu (8 bulan) bisa dikatakan adalah perkembangan yang hampir mendekati persalinan atau kelahiran janin ke dunia ini. Ibu hamil yang usia kehamilannya memasuki 8 bulan sudah harus memeriksakan kandungan secara rutin setiap dua minggu sekali. Hal itu dikarenakan semakin mendekati persalinan ibu hamil harus rutin mengecek kondisi janin yang ada di dalam kandungannya.

Tidak hanya janin saja yang semakin berkembang namun tubuh ibu hamil pun mengalami berbagai macam perubahan. Ibu hamil harus siap menerima segala perubahan yang terjadi tersebut.

Saat usia kehamilan 8 bulan, janin sudah sangat aktif di dalam perut ibu. Ibu dan janin memiliki ikatan batin yang kuat. Jika ibu hamil stress, janin di dalam kandungan seolah mengerti dengan perasaan ibunya. Janin akan terus bergerak dan membuat perut ibu hamil tidak rata. Janin baru bisa diam ketika perasaan ibunya tenang dan bisa meredakan stressnya.

Otak janin juga sudah berfungsi secara aktif, oleh sebab itu ibu hamil perlu mendukung pertumbuhan otak janinnya tersebut. Untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan otak janin ibu hamil harus mengkonsumsi suplemen, vitamin dan makanan sehat untuk ibu hamil yang bergizi.

Semua indera pada janin sudah mulai berfungsi dan Janin lebih aktif saat siang hari maupun malam hari. (sumber : http://hamil.co.id )

No comments:

Post a Comment