21 October 2015

Menyaksikan Keseruan Speed Offroad Putaran Enam, Serang

Beberapa Hari lalau tepatnya tanggal 9 sampai 11 Oktober 2015 saya berkesempatan untuk menyaksikan keseruan dan keganasan Speed Ofroad di kota Serang, Banten. Acara Pertamina – BPE Indonesia Xtreme Offroad Racing (IXOR) 2015 digagas oleh GT RADIAL, INDONESIA UTV CLUB, TRAKINDO dan MITSUBISHI MOTOR, dan didukung oleh SB MOTOR, ADARO ENERGY dan Pemerintah Kota Serang, Banten.

Perjalana saya di awalai tanggal 8 oktober 2015 dengan menggunakan pesawat ATR 42-600 milik maskapai Jhonlin Air Transport dari Batulicin, Tanah Bumbu. Saya berkesempatan berangkan dengan rombongan Mekanik Jhonlin Racing Team (JRT) dan beberapa awak media. Rute Penerbangan saya dari Batulicin menuju Banjarmasin dan dilanjut ke jakarta menggunakan pesawat ATR 42-600 menuju Bandara Halim Perdana Koesuma. Perjalnan kami kira - kira menempuh waktu dua setengah jam, lumayan bikin mual sih maklum perjalanan jauh menggunakan pesawat jenis ATR 42-600 yang tergolong pesawat kecil.

Saya mendapatkan Hotel yang cukup bagus. Le Dian Hotel yang beralamatkan di JL. Jendral Sudirman No. 88, Serang, Banten, Indonesia telpon +62254-210777, cukup rekomendasi untuk para traveler yang cukup mempunyai uang saku lebih. tempatnya nyaman dan bersih.

Untuk keempat kalinya, Sirkuit Tembong Jaya, Serang menjadi venue kejuaraan nasional Speed Offroad paling bergengsi di tanah air ini. Pihak promotor pun mengganti jalur balapan yang tadinya searah jarum jam menjadi berbalik (anti-clockwise).

Putaran ke-6 Kejurnas Speed Offroad berlabel Indonesia Xtreme Offroad Racing (IXOR) yang berlangsung di Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten Minggu (11/10) kemarin menghadirkan beberapa kejutan menarik. Cuaca terik yang kembali menaungi Kejurnas Speed Offroad membuat lintasan menjadi kering dan menjadikan persaingan semakin memanas.

Kerasnya kontur tanah di lintasan Tembong Jaya disebabkan oleh cairan khusus yang disiram di permukaan trek. Hal ini bertujuan untuk mengurangi debu saat balapan, namun cuaca cerah berimbas kepada permukaan lintasan yang justru semakin keras.

Para punggawa dari Jhonlin Racing Team kembali mendominasi putaran ke-6 Kejurnas Speed Offroad 2015 yang berlabel Indonesia Xtreme Offroad Racing (IXOR). Berlangsung di Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten, Sabtu (10/11) dan Minggu (11/10), para offroader Jhonlin bahkan mengisi posisi 1 hingga 4 kejuaraan umum. Tidak hanya itu, tim asal Batulicin, Kalimantan Selatan ini juga tampil memukau di masing-masing kelas.

Pereli nasional Rifat Sungkar kali ini gagal tampil maksimal dan hanya mampu mengisi posisi ke-9 kejuaraan umum. Dominasi para offroader JRT membuat JRT berhasil mengunci gelar pada kejuaraan tim. H. Sam, H. Dirman, Jhony dan Douglas yang tergabung di JRT mengalahkan tim pesaing Troupe Industry Offroad Team yang (Hans Gunawan, Riezka Donalsha, Arief Indiarto, Ahmed Zulfikar) dan Citra Group Racing Team (Atuy Faturrahman, Andy Syahrudin, Hendri Dunan serta Albertus Hariono).

Alhamdulillah saya cukup puas dalam menonton Acara Tersebut, dan saya kembali ke Batulicin Lagi...Alhamdulillah. Tidak lupa saya ucapan banyak terima kasih kepada Jhonlin Racing Team, Indonesia Utv Club dan Jhonlin Group atas kesempatan yang berhearga ini. #ixor2015 #Serang #tembongjaya

Berikut beberapa gambar yang sempat saya abadikan, sumonggo di nikmati jika berkenan...

No comments:

Post a Comment