3 October 2015

Perjalana Mudik Batulicin - Yogyakarta

18 September 2015. Perjanan dari batulicin menuju Banjarmasin ( Bandara Samsudin Noor ). Perjalanan saya lakukan menggunakan perjalanan darat. Jam 9 pagi kami berangkat dari Batulicin menggunakan kendaraan Kijang Inova milik mas I Nengah, Orang bali yang bisa berbicara bahasa jawa.

Perjalanan yang biasanya ditempuh selama 5 jam kali ini kami tempuh selama 7 jam, lama kan...maklum jalannya pelan - pelan dan banyak berhentinya, solanya istri saya sedang hamil 7 bulan.

Jam 5 sore kami sampai di penginapan karena kami terbangnmya keesokan harinya tanggal 19 September 2015 jam 11.20 siang. Kami menginap di penginapan yang tidak jauh dari bandara, yaitu Penginapan Griya Anugrah, tempat ini saya rekomendasikan, tempatnya bersih dan nyaman, bangunannya tidak tergolong baru dan yang lebih penting lagi ini merupakan penginapan muslim, tempat untuk sholat tersedia. Penginapan ini juga murah pas dikantong seperti saya ini..hehehe...

19 september 2015. Perjalanan Banjarmasin Menuju Jogja. Perjalnan ini menggunkan pesawat Garuda dengan kode penerbangan GA545. perjalanan menempuh waktu 1 jam 20 menit.

Di pagi hari Banjarmasin dikabuti asap kebakaran lahan Yang cukup Tebal. Alhamdulillah kami terbang menggunkana pesawat yang terbangnya siang, jadi kabut asap di daerah bandara sudah hilang.

Dalam perjalanan ini tidak ada yang menarik, sama seperti biasanya, melihat keidahan ciptaan allah di atas awan dan berdoa semoga lancra sampai tujuan. Tapi di ahir perjalanan sebelum pesawat landing saya pun mengalami mabuk udara, dikarenakan kondisi badan saya yang sedikit masuk angin dan goncangan di pesawat cukup terasa. hahahha..ora mutu blas tho..pakai kaos metal kok muntah - muntah...lucu rak sedulur - sedulur...hahaha..

19 September 2015. Jam 13.20 WIB. Sesampainya di Yogyakarta kami sudah dijemput teman saya yang bernama Mas Saiful Islam, dia adalah teman MTS saya. Selanjutnya kami meneruskan perjalan ke Temanggung.

Di perjalanan kami mampir di Rumah Makan JeJamuran yang berlokasi di Jl. Magelang KM. 11 RT. 01 RW. 20, Desa Niron, Pandowoharjo, Tridadi, Kec. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55512, Indonesia telepon 0274-86817 untuk melakukan makan siang dan sedikit beristirahat solanya istri saya perlu istirahat sejenak setelah melakukan penerbangan.

JeJamuran ini termasuk unik. Menyajikan segala hidangan Jamur. Semua menu menggunakan Jamur dari sate jamur, tongseng jamur sampai ronde jamur pokoknya enak deh, Membuat saya tidak kecewa mengunjungi tempat itu. Tempat makan yang luas, parkir yang luas mempermudah tamu yang datang. Oiya, jangan lupa beli snacknya, bermacam-macam keripik jamur. ini bukan iklan lho sedulur...ini pengalaman saya aja lho...solanya saya kalau ke Jogja pasti mampir kesini.

Jam 16.30 kami sampai dirumah simbah, Alhamdulillah kami diberi kelancaran di perjalnan mudik kali ini. maklum sudah setahun lebih saya tidak mudik kekampung halman. Kandungan Istri saya alhamdulillah tidak mengalami ganguan. Terimaksih buat semua yang sudah mendoakan perjalnan kami..matur suwun sedulur sedoyoooo....amin.