1 December 2015

Goa Liang Bangkai, Tanah Bumbu

Minggu 29 November kemarin saya berkesempatan mengunjungin Bukit Liang Bangkai. Goa ini terletak di km 37 kecamatan Mantewe, dapat ditempuh ± 1,5 jam dari ibukota Kabupaten Tanah Bumbu dengan menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua. Goa ini memiliki beberapa keunikan yaitu berbau bangkai dan banyak terdapat kelelawar, Gua Liang Bangkai juga mempunyai nilai historis. berupa cerita rakyat yang berupa misteri. Goa  ini terletak di perbukitan Liang Bangkai.

Gunung Liang Bangkai adalah Gunung yang terletak di Kecamatan Mantewe Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan lebih tepatnya di desa Dukuhrejo. Gunung Liang Bangkai memiliki goa yang sangat banyak, nama goa yang terdapat di gunung ini yaitu goa tujuh pintu, goa kelelawar, goa batumuda, goa candi, goa putri, dan banyak lagi nama goa yang terdapat di gunung ini. dan gunung ini dapat di daki hingga ujungnya, gunung ini sangat bagus jika di jadikan wisata alam.

Berikut beberapa dokumentasi yang saya ambil, maaf saya tidak masuk ke Goanya...maaff ya...

Jalan masuk ke Goa Liang Bangkai...

Sudah ada Fasilitas umumnya lho..MCK..
Foto dulu didepan mulut Goa..!!! Cheersss...

4 comments:

  1. traveller super hero super sejati banget sihh, keren yahh goa liang bangkainya bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya...apalagi naik motor trail..keren ya bar...sayang gak sempet masuk..padahal udh dipinjemin lampu buat masuk...kapan kapan kita kesana lagi ya bar...

      Delete
  2. Wow..sambil dengerin lagu U2 asik tuh...qiqiqi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik banget..apalagi dengan pasangan...mantap...!! lebih enak naik motor sih soalnya jalannya berbatu dan masih tanah..

      Delete