29 December 2015

Porlex mini, grinder untuk ngopi enak di rumah saya

Banyak pabrikan yang menjual grinder berkualitas dan harga terjangkau bagi kalian yang ingin menggiling sendiri kopinya di rumah maupun dimana aja. Tak usah terlampau besar, beberapa malah ada yang mudah dibawa seperti Porlex mini yang baru saja saya beli di Otten Coffe merupakan favorit saya saat melakukan perjalanan karena bentuknya sangat ringkas.

Sebagai sebuah produsen penggiling kopi dengan nama dagang Porlex, produk ini bukan barang baru di kalangan para penganut aliran kopi manual, termasuk saya salah satunya. Walau harus mengeluarkan sedikit upaya memutar tuas-nya, penggiling kopi seperti Porlex adalah peralatan pertama heand grinder yang saya milik.

Terbuat dari bahan stainless yang terasa solid dan berat yang hanya seperampat kilogram. Supaya pegangan atau posisi tangan tak berubah karena material yang licin, sebuah band atau lingkaran karet berwarna hitam terpasang di badan Porlex sekaligus sebagai tempat untuk mengaitkan tuasnya.

Baca juga :  Alat Manual Brewing Pertama Saya

Buat saya, hal pertama yang membedakan kualitas sebuah grinder adalah kemudahan melakukan pengaturan halus-kasarnya bubuk kopi yang dihasilkan, selain konsistensinya. Pada Porlex, perubahan grind size kopi dilakukan dengan sangat mudah, hanya dengan memutar sebuah baut berbentuk bintang yang bisa dilepas dengan 10 kali putaran dari posisi yang paling halus, mudah bukan.

Porlex saya rekomendasikan buat kalian yang memang butuh hand grinder yang mini tanpa terkecuali karena kualitas bahan, konsistensi, kemudahan perawatan, sebuah pendamping yang diharapkan bisa menemani kalian dalam meracik kopi dimana pun kalian berada. Satu hal yang saya harapkan adalah bagian pengaturan gilingan yang diharapkan dapat lebih kokoh dan tak mudah berubah posisinya untuk menghindari terjadinya pergeseran ukuran halus-kasar kopi.Buat yang mau beli, bisa beli secara online seperti saya di Otten Coffe, aman kok toko onlinenya.

Selebihnya, bentuk Porlex mini yang ringkas  akan menjadi pendamping setia diperjalanan jauh. Porlek mini ini sangat bagus dan harganya juga pas buat kualitas yang didapat. Selamat Mencopa. Mari Ngopi...Srupuuutttt.....!!!







2 comments: