18 January 2016

Review "Majelis Tidak Alim" Soleh Solihun

Buat Kalian yang masih ragu untuk membeli dan membaca buku ini: Sebagian besar isi buku ini, diambil dari pertunjukkan stand up comedy Soleh Solihun yang berjudul “Majelis Tidak Alim.” Dan yang perlu diingat buku ini untuk kalangan dewasa atau 18+, soalnya isinya mengandung tulisan dewas. Kocak dan agak sedikit vulgar. hahaha....

Sebelum terkenal menjadi stand up comedian, Soleh yang alumni Jurnalistik Universitas Padjadjaran Bandung merupakan seorang wartawan. Dia pernah menjadi reporter di Trax Magazine [2004 – 2005], Feature Editor di Playboy Indonesia [2006 – 2008], dan Editor di Rolling Stone Indonesia 2008 – 2012. Salah satu tulisan Soleh di Playboy Indonesia mendapat penghargaan dari Anugerah Adiwarta Sampoerna pada tahun 2006 sebagai tulisan feature terbaik katergori Seni dan Budaya.

Buku yang tebalnya 413 halaman ini akan membuat anda ketawa terus, desain yang keren dan ada beberapa foto dokumentasi yang mungkin akan membuat kalaina semua terperangan melihat foto - foto aneh yang ada didalmanya..hahahah. Dua hal yg membuat buku ini menarik buat saya: warnanya yang cerah, dominan hitam dan merah, Serta daya tahannya, Bisa disimpan buat berhari-hari, kaerna sangking tebalnya, hahahaha....

Berbeda dengan membaca buku lain, membaca buku ini kalian akan langsung merasakan faedahnya. Membaca buku ini, tidak akan menimbulkan pusing, kecuali kalian membacanya dalam keadaan kurang makan, kurang tidur, dan kurang tekanan darah serta kurang duit.

Setidaknya, buat yang belum pernah dengar nama Soleh, dan hanya membaca tulisan di halaman ini, jadi tahu. Ooh, ternyata ada penulis yang juga stand up comedian bernama Soleh Solihun.

Otong, entah siapa yang pertama kali menyebutnya dengan nama ini. Entah apa pula filosofinya. Yang jelas, teman saya Otong vokalis Koil, wajahnya sih ganteng, tak seperti titit. (kutipan Bab "Nama - Nama Daerah Kelelakian")

Saya tidak tahu bagaimana kelucuan yang pernah dia tulis di buku - buku karangan dia sebelumnya, soalnya saya belum pernah membacanya. Yang jelas buku ini sangat menarik buat dibaca. Buku ini bercerita tentang kelucuan - kelucuan yang ada disekitar kita dan tidak disadari oleh kita.

Selamat membaca..!!!






2 comments:

  1. Pengin beli banget cuma harganya masih mahal, jadi nunggu lama dulu deh biar turun dikit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buruan beli..ngakak abis deh...Nabung aja dulu..pasti gak turun itu harganya..hehe... Selamat menunggu ya...Trims sudah berkunjung.

      Delete