14 February 2016

Hari ini Genap 3 Bulan, Muhammad Zhafran Atarahman

Alhamdulillah, Hari ini Minggu (14/02/2016) Atar genap menginjak tiga bulan. Di usianya yang masih sangat kecil itu, putra kedua saya telah menunjukkan berbagai perkembangan yang signifikan.



Berat badan kemarin di timbang sudah 7 Kg, cukup gemuk buat seusia dia. Alhamdulillah sampai saat ini Atar masih minum ASI dan semoga Bundanya memberikan ASI Eksklusif kepada Atar selama 2 tahun. Cayoooo… semangat Bunda…..


Ya Allah, berikanlah kefahaman baginya dalam urusan agama, dan ajarkanlah dia ta’wil, Ya Allah, jadikanlah Atar dan Bintang menjadi anak yang sehat sempurna, berakal cerdas, dan berilmu lagi beramal, Amin.




*****
Tumbuh Kembang Anak Bulan Ke-3
Perkembangan Motorik kasar Mulai berusaha membalikkan badan pada satu sisi, kemudian telentang kembali. Bantulah saat ia berusaha membalikkan badannya. Bila diposisikan tengkurap, tampak tubuhnya bertumpu pada kaki. Sementara dada terangkat dan bertumpu pada lengan.

Otot leher mulai kuat (tak terkulai lemas). Bayi mulai mengangkat kepala sekitar 900 selama kurang lebih 1 menit. Jika dipangku (posisi bayi didudukkan), kepalanya sudah bisa tegak. Patut dicurigai bila kepalanya terjatuh, tampak lemas atau menunduk.

Perkembangan Kognitif, Memerhatikan mata dan mulut orang yang mengajaknya bicara.Mencari dengan gerakan mata atau tubuhnya ke arah sumber suara. Memperlihatkan ketertarikan pada sesuatu atau orang, paling tidak dalam satu menit.Mulai bermain dengan mainan yang dibunyikan. Menggunakan tangan dan mulut untuk mengeksplorasi sensorinya. *(dari berbagai sumber di internet ) 

No comments:

Post a Comment