11 February 2016

RTH Taman “Love” Tanah Bumbu

Ruang Terbuka Hijau (RTH) memang perlu di bangun disebuah kota. RTH tentunya akan memberikan keindahan kota, di mana keberadaannya akan menunjukan identitas kota yang berkembang, disamping keindahan, kota akan terlihat rapi sehat dan hijau.

Beberapa hari yang lalu saya jalan jalan ke Taman “Love” Tanbu, terletak tidak jauh dari pusat kota Tanah bumbu. Pagi itu cuacanya cerah dan udara ditaman itu enak banget karena malam harinya baru saja di guyur hujan.  Sayangnya tempatnya kurang luas dan lokasinya dekat dengan jalan raya. Penempatan lokasi RTH tersebut juga kurang pas, karena berdekatan dengan sarana ibadah dan makam para Raja Bugis dan Makam Habaib.

Di sisi lain Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, dijadikan tempat wisata alam bagi masyarakat setempat. Sementara itu, untuk "Taman Love" yang berada di Batulicin kini menjadi tempat favorit bagi masyarakat, khususnya anak muda yang menikmati aneka jajanan, di mana tempat ini semakin menambah keindahan kota Batulicin pada malam hari.

Keberadaan RTH selama ini sangat didambakan oleh masyarakat, di mana kawasan tersebut merupakan sarana penunjang hiburan masyarakat. Sehingga masyarakat tidak perlu jauh jauh pergi ke luar daerah untuk mencari tempat santai terutama saat akhir pekan. Apalagi di pagi hari, udara masih sejuk.

Kurangnya fasilitas pendukung dan ruang parkir yang kurang luas agar tidak mengganggu arus lalu lintas. Selamat jalan jalan man teman....semoga menyenangkan.










 


No comments:

Post a Comment