5 August 2016

Mboro-Mbudur Yang Selalu Megah...

Kapan terakhir kali teman-teman ke Candi Borobudur? Pas SD? Pas karya wisata SMP/SMA? Atau malah baru-baru aja ke sana? Kalau saya ke sana terakhir kali pas kuliah tepatnya pas acara waisak tahun 2000an,lama bukan,  Iya, sepertinya sih saya ikut motret pas acara terebut.  Ternyata sudah puluhan tahun lalu.

Ceritanya memang istri saya pengin banget ke sana, dan kebetulan juga masih libur lebaran. Saya kesana  bersama istri dan kedua anak saya Abi Bintang Al Ghany dan Muhammad Zafran Atarahman. Sebenarnya istri pengin banget melihat sunrise di sana tapi nggak bisa. Ya sudahlah, yang penting bisa ke Candi Borobudur.

H+7 lebaran, sekitar jam 9 pagi. Dan, sampai di Candi Borobudur jam 11-an. Setibanya di sana kami beli tiket masuk dan langsung naik kereta menuju candinya. Begitu turun darikereta, kami langsung ditawari topi dan jasa sewa payung. Karena memang cuaca panas banget, kami pilih menyewa payung. Cuma bayar Rp.5.000,- bisa pakai payung sepuasnya. Murah banget!!

Tiket masuk ke candi Rp.30.000,- untuk dewaa sewaktu lebaran kemarin. Nggak tahu juga harganya kalau di hari biasa, apakah lebih murah atau enggak.

Berikut beberapa foto yang saya ambil dengan menggunakan kameae handphone...mari piknik...!!!






No comments:

Post a Comment