17 December 2016

Mencoba Usaha Baru, Polyflex... Oh Polyflex...

Masih ingat dengan tulisan saya sebelumnya...tentang "Berkunjung Ke Pameran Indonesia Grafika Expo 2016 Yogyakarta". Nah setelah menonton pameran saya banyak mendapatkan ide untuk membuka usaha sendiri. Bismillah...
Ahirnya saya meberanikan diri untuk berinvestasi alat guna membuka usaha yaitu sablon digital menggunakan Polyflex. Apa itu sablon Polyflex..? makanan apa itu polyflex..?

Sablon Polyflex atau yang orang lebih mengenanlnya dengan istilah sablon untuk nama maupun no punggung Jersey Bola. Sebenarnya jenis sablon ini sudah lama sekali ada akan tetapi untuk di Indonesia sendiri mungkin baru ngetrend beberapa tahun belakangan ini. Sebenarnya jenis Sablon Polyflex bisa dikatakan sangat mudah pengaplikasiannya dibandingkan dengan sablon yang menggunakan bahan cat atau istilahnya sablon konvensioanal.

Sablon Polyflex adalah salah satu bahan sablon terbaru yang berbahan dasar PVC dan diaplikasikan dengan mesin Cutting dan Heat Press. Pada dasarnya Polyflex ini adalah sejenis stiker namun lem yang terdapat di dalamnya tidak bisa menempel secara langsung ke media yang ingin disablon. Untuk dapat menempelkannya diperlukan sebuah mesin Heat Press yang panas. Dengan panas dari mesin heat press kurang lebih 160 C maka kandungan lem yang ada di bahan Polyflex akan meleleh dan menempel ke media cetak dengan sangat kuat.

Gambar : google - Rhinotec.co.id
Untuk mencetak desain sendiri diperlukan sebuah mesin cutting yang pengaplikasiannya menggunakan sebuah komputer atau laptop. Cara mendesainnya tentu menggunakan software desain yang umum seperti Corel Draw ataupun AopIlutator. Setelah desain jadi maka messin cutting tersebut akan membuat pola sesuai dengan desain yang kalian inginkan. Setelah desain terpotong maka aplikasan langsung ke media yang di inginkan seperti Jersey, Kaos, Jaket, Tas, Topi dan lain sebagainya.

Silahkan yang mau order bisa langsung hubungi :

SATOEKAOS
Call / Sms / Whatsapp : 0853 4706 1979
Follo ItagramKita : @satoekaos
Twitter : @satoekaos

Dibawah ini beberapa contoh sablonannya :

****

KELEBIHAN SABLON POLYFLEX.

  1. Proses cepat dan mudah
  2. Bisa sablon desain berbeda secara satuan
  3. Hasil lebih presisi dan rapi
  4. Lebih awet dan tahan lama ( banyak yang bilang sablon polyflex cepat rusak, benar jika bahan yang digunakan jelek, untuk itu gunakanlah bahan Polyflex Original RHINO dengan kualitas terbaik.
  5. Warna tidak akan pudar walau dicuci berkali-kali


KEKURANGAN SABLON POLYFLEX.

  1. Pilihan warna tidak banyak dan hanya warna standard.
  2. Tidak bisa separasi atau gradasi.
  3. Hindari bagian sablon saat setrika karena akan mengakibatkan rusaknya Polyflex atau anda bisa membalik dan setrika bagian dalam.
  4. Mesin yang digunakan memiliki harga lumayan mahal
  5. Belum begitu familiar di daerah tertentu


No comments:

Post a Comment