10 January 2019

Minggu pagi di Taman Pancasila (Tugu Jam ) Temanggung


Menikmati pagi hari diTemanggung termasuk hal yang agak sulit, pilihan kami biasanya CFD di Alun alun tengah kota, tapi kini kami bisa menikmati tempat yang sangat menyenangkan. Selain segar dan bersih udaranaya.


Setelah diresmikan, keberadaan Taman Pancasila menjadi area publik. Siapapun boleh berekreasi, berwisata atau berdiskusi di tempat ini. Selain bangunan taman yang indah sangat selfiable, dan instagramable, lokasi ini juga dilengkapi dengan wifi gratis.

So far ini lebih menyenangkan daripada ke CFD, tapi yang mengecewakan adalah warga yang kurang sadar diri membuang sampah dimana-mana, padahal sudah disediakan. Entah kenapa warga kita tidak bisa membiasakan hal seperti ini.


Tugu Jam sendiri sebelumnya merupakan tetenger utama Kabupaten Temanggung yang terletak persis di jantung kota. Kendati hanya tampak berfungsi sebagai penunjuk waktu bagi masyarakat yang melintas, namun sebenarnya tempat ini merupakan titik 0 kilometer Kabupaten Temanggung untuk mengukur jarak lokasi menuju berbagai wilayah kecamatan yang ada.


Keindahan Taman Pancasila ada pada lighting, cat warnawarni, dan taman yang indah. Adapun Tugu Pancasila mempunyai nilai sejarah, mulai dari ketinggian memiliki tujuh belas bagian sama dengan tanggal kemerdekaan RI.

Selamat bersenang senang. Jangan lupa bahagia...





No comments:

Post a Comment